Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Agustus 2012

Tugas Akhir a.k.a Skripsweet

Lama tak menyapa blog ini, seperti ada sebuah bisikan ghaib yang membuat saya teringat untuk membukanya dan membuat artikel baru. Sebenarnya sejak beberapa waktu lalu, di tengah padatnya kegiatan perkuliahan saya di semester 8 (akhir) dimana waktu saya banyak dihabiskan untuk mengerjakan Tugas Akhir, pernah terbersit keinginan saya untuk menulis di blog ini (kembali), hitung-hitung menumpahkan segala uneg-uneg yang bercokol di pikiran saya selama berjuang mengerjakan TA. Ya, tugas akhir adalah 5 sks yang sangat sakral bagi mahasiswa tingkat akhir seperti saya ini, apalagi bagi mahasiswa yang berkuliah di Kampus Perjuangan ITS ( Institut Teknologi Sepuluh Nopember). :D


Bagaimana tidak, selama 1 semester penuh hati kami serasa dipermainkan, kadang dijunjung tinggi oleh Bapak dosen pembimbing, di satu waktu serasa dijatuhkan dari ketinggian, hehe... Contoh saja kejadian konyol, dimana ketika kita setiap minggu melakukan asistensi ke Dosen Pembimbing, eh ketika minggu depannya maju asistensi lagi si Pak Dosen malah mengajukan pertanyaan aneh, " Loh, kamu anak bimbing saya???kok baru liat wajahnya ya,". Alamak......, terus kemarin-kemarin saya asistensi ke Bapak itu di anggap apa, mana revisiannya seabrek lagi, dibela-belain ngerjain revisisan buat asiatensin -__-". Ini Bapaknya kebanyakan proyek nih, sampai lupa sama anak bimbingnya...,hehehe.....

Selain itu gan, siang malam kerjaannya ngelab ( kebiasaan mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan menjadikan lab sebagai kosan kedua, hehe), gak ada bedanya mana siang mana malam, sama aja, selalu menatap layar monitor menunggu hasil running software. Saya sendiri adalah pengambil TA dengan bidang MMD ( Marine Manufacture Design), dimana lab yang di gunakan adalah Design & 3D Model Laboratory.

area saya mengerjakan TA di Lab, haha...


Dengan terbiasa nge-LAB, kami para pejuang TA semakin akrab satu sama lain, seperti saudara sendiri. Saling mengingatkan kapan waktu sholat, kapan waktu makan, dan saling memecahkan problem terkait software yang digunakan. Dan ketika malam tiba, kegokilan biasanya semakin menjadi-jadi, sebut saja si Yasin salah satu teman saya asal Ponorogo ini, dengan gitarnya yang sengaja dibawa ke lab tiba2 saja mengajak si Roby alias Tukul untuk ber-lipsync ria di depan kamera, dan si Tukul pun mengamini. Tak ada gitar lagi, sapu pun jadi...,mereka tanpa rasa malu sedikitpun bergaya di depan kamera dengan sound di putar full volume, tapi ujung-ujungnya lagu dari AKB48 lebih mendominasi, wkwkw.... :D

Hingga akhirnya saat sidang P3 tiba, meskipun seminggu sebelumnya garapan saya belum kelar, tapi dengan semangat yang tak penah padam (ceileeeh...) akhirnya Emboh Piye Carane, Tugas akhir saya terselesaikan dengan baik...,alhamdulilah...,satu kata itu yang mampu saya lontarkan di waktu subuh ketika TA saya selesai, masih ada waktu 4 jam sebelum pembantaian dosen-dosen nih, hehe...
Ketika P3, alhamdulillah para dosen penguji tidak segalak yang saya banyangkan, dan sayapun menjawab setiap pertanyaan sebaik mungkin. :)
hasil runningan  :D

"KEEP KALEM, TA PASTI KELAR...!"





Setelah sidang berakhir, teman-teman mengajak untuk bernarsis ria...,dan akhirnya.......

narsis 1: masih normal


narsis 2: mulai terkena virus cibi cibi :D

narsis 3: pose di depan monumen mesin kapal, rapi banget, tapi tetep gokil kan..., hehe... :D
narsis 4: gokil stadium akhir kalo ini mah, katanya sih ekspresi kegembiraan, hahahaha.... :D
 Ya, beginilah Arek Siskal gan...,ceria setiap saat, dimanapun, dan kapan pun..., walaupun dalam tekanan tapi tetap senyum! :D

Dan inilah hasil karyaku, alhamdulillah Ya Allah.... :)


hasil karya selama 1 semester, ada 7 buku + 1 CD

Bagi teman-teman yang mungkin berkunjung ke Perpustakaan Pusat ITS maupun Perpus FTK, silahkan membaca buku Tugas Akhir saya ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Aamiin... :)

4 komentar:

  1. masss rendi. fotonya loh, pecah. gabisa dibukak. direvisi lagi yah. dibenahin. pengen tau akunya.. :D

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, makasih sudah di kasih tau...
    Artikel yang ini sudah aku edit dek, selamat menikmati, hehe... :D

    BalasHapus
  3. foto narsis 4 menggila. tapi kok wajahnya ada yg gak bahagia gitu.. :o :D
    sudah sering saya nikmati mas. :D

    BalasHapus
  4. oh iya ya?? emang faktor bawaan dari lahir itu dek, hahaha :D

    BalasHapus